Ngaji Beda Tempat Jadi Booster Semangat

“Ustadz, habis mengaji na langsung mandi air laut e,” celetuk salah seorang anak dengan aksen Alornya. Begitulah keriangan anak-anak yang terdengar tiap hari Sabtu datang.

Sabtu menjadi hari yang spesial baik bagi anak-anak maupun bagi Ustadz Saldy yang bertugas di Desa Mutiara, Teluk Mutiara, Alor, NTT. Jika sebelumnya kegiatan mengaji rutin berada di dalam ruangan, maka khusus Sabtu, diadakan di luar ruangan sambil menikmati keindahan pemandangan sore hari.

“Kegiatan ini aktif dilakukan sejak awal bulan Desember ini, bisa jadi booster semangat untuk anak-anak,” jelas Ustadz Saldy.

Adapun tujuan diadakannya KBM di luar ruangan guna menghilangkan kejenuhan anak-anak. Juga menambah semangat sekaligus menjadi waktu untuk menyegarkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Di tempat yang berbeda dengan pemandangan yang, subhanallah, sungguh menenangkan dan menyegarkan mata serta pirkiran membuat anak-anak merasa bahagia dan damai,” tambah Ustadz Saldy

Mengetahui anak didiknya senang dengan suasana baru, Ustadz Saldy berharap mereka lebih semangat lagi dalam belajar dan ukhuwahnya makin erat.

“Karena hanya dengan kegiatan inilah mereka bisa jalan-jalan bersama, sebagai perekat ukhuwah juga di antara kami” jelas Ustadz Saldy.

Terus dukung dan bersamai dakwah para dai lainnya di penjuru nusantara dengan zakat, infak, dan sedekah terbaik kita.

Rekening Donasi
BSI ex BSM 7212000552
a.n Lazis Dewan Dawah Islamiyah Indonesia

Konfirmasi/Informasi
0813 3010 6654
USAMAH MUZAYYIN
Ketua Laznas Dewan Dakwah Jateng