Istiqomah Keliling Kampung Untuk Mengajar Ngaji Anak-anak Pedalaman NTT

Ustadz Zulkifli Banfatin, dai muda alumni STID Muhammad Natsir, punya semangat tinggi membumikan Al-Quran di tanah kelahirannya, pedalaman Nusa Tenggara Timur.

Bulan lalu, Ustadz Zulkifli baru saja melangsungkan pernikahan untuk menyempurnakan separuh agamanya. Alhamdulillah, setelah itu ia semakin jadi bersemangat dan istiqomah dalam melakoni dakwah mengajar ngaji untuk masyarakat dan anak-anak di kampung.

“Saya keliling empat kampung untuk ngajar ngaji, bergiliran tiap hari,” ujar guru ngaji kita, Ustadz Zulkifli Banfatin dari Kampung Oeue, Desa Mauleum, Kec. Amanuban Timur, Kab. Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meskipun berada jauh di pelosok negeri, antar-kampung terhubung dengan jalan setapak tanah dan bebatuan naik-turun bukit, juga ruas hutan, tak mematahkan semangat dalam dirinya. Dengan istiqomah ia masuk ke kampung-kampung pedalaman untuk mengajar ngaji dan mengkhatamkan Al-Quran.

Kali ini ia tengah bergilir ke Musholla Al-Muttaqin, Kampung Kium, Desa Mauleu.

“Di sini semangatnya luar biasa. Rumah mereka jauh dari musholla maupun masjid, mereka ingin bisa sholat dan ngaji,” cerita Ustadz Zulkifli

Semoga Allah senantiasa menjaga Ustadz Zulkifli dalam kesehatan sehingga ia bisa terus berdakwah untuk masyarakat di kampungnya.

Yuk, dukung dakwah Ustadz Zulkifli dan para dai lainnya di penjuru nusantara.