Kunjungan Dewan Da’wah Solo Raya ke Dewan Da’wah Kabupaten Karanganyar

Dewan Da'wah Solo Raya melakukan kunjungan ke Dewan Da'wah Kabupaten Karanganyar, bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Sepanjang Tawangmangu. Hadir dalam acara ini, Ust Syarqun sebagai ketua Dewan Da'wah Kabupaten Karanganyar, Pak Bejo selaku pimpinan Ponpes Darul Falah Tawangmangu, Abu Nada, Abu , Ust Sultan.

Karanganyar – Sabtu (7/10/2023), Dewan Da’wah Solo Raya melakukan kunjungan ke Dewan Da’wah Kabupaten Karanganyar, bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah Sepanjang Tawangmangu. Hadir dalam acara ini, Ust Syarqun sebagai ketua Dewan Da’wah Kabupaten Karanganyar, Ust. Bejo selaku pimpinan Ponpes Darul Falah Tawangmangu, Abu Nada, Abu , Ust Sultan.

Acara di mulai dengan sambutan dan arahan dari Ust Sholahuddin Ketua Dewan Da’wah Solo Raya. Dalam arahan beliau, Dewan Da’wah sekarang akan menguatkan secara organisasi dan kepengurusan. Kedepannya Dewan Da’wah bisa sampai tingkat kelurahan dan desa, dimana ada Dai disitu ada Dewan Da’wah.

Dalam suasana sejuk Tawangmangu, acara berlangsung khidmat. Bagian kesekretariatan, Ust Supri, menyampaikan pentingnya saling menguatkan antara pengurus, solid dalam menjalankan program. Mengajak setiap anggota untuk terlibat aktif dalam kegiatan Dewan Da’wah. Selanjutnya Ust Eko, bagian pengembangan ekonomi, menjelaskan tentang potensi aset Dewan Da’wah dan database untuk penguatan ekonomi.

Ust Paiman, Bagian Masjid, menjelaskan tentang peran bagian masjid, mendata masjid terutama di Karanganyar. Disambung dengan masalah anak yatim. Urusan pendidikan disampaikan oleh Ust Rozi, beliau menyampaikan tentang program pendidikan Dewan Da’wah Solo Raya. Diharapkan program pendidikan bisa berjalan juga di Dewan Da’wah Kabupaten, sebagai kegiatan dakwah juga program jangka panjang. Selanjutnya kaderisasi dai di sampaikan oleh Ust Agus Syarifuddin dengan program utama menyiapkan kader dai dengan ruh ulama dan mujahid, melalui mahad aly binaan Dewan Da’wah.

Kegiatan kunjungan dan silaturrahmi berjalan dengan baik, pengurus Dewan Da’wah Solo Raya di sambut dengan hangat. Suguhan yang khas tawangmangu menemani perbincangan antar pengurus. Semoga silaturrahmi ini membawa keberkahan untuk dakwah dan kegiatan Dewan Da’wah kedepan. (Rozi)