DDII Solo Raya dan Jawa Tengah Gelar Konsolidasi, Tekankan Peran Pendidikan dan Dakwah

Solo – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Solo Raya dan DDII Jawa Tengah mengadakan rapat konsolidasi pada Jum’at, 2 Agustus 2024, di Islamic Center Pabelan. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Da’wah Pusat, Ust. Adian Husaini, serta pengurus Dewan Da’wah Solo Raya dan Jawa Tengah.

Dalam rapat tersebut, Ust. Adian Husaini menyampaikan arahan bahwa Dewan Da’wah mengokohkan jati diri sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Sehingga, beliau menekankan bahwa seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Dewan Da’wah harus mampu menghasilkan dai yang siap membina masyarakat.

“Kita telah mengokohkan kembali peran Dewan Da’wah sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Setiap lembaga pendidikan yang kita miliki harus bisa mencetak dai-dai yang mumpuni,” ujar Ust. Adian Husaini dalam arahannya.

Dalam rapat juga membahas koodinasi program pengiriman dai lulusan dari STID Muhammad Natsir dan lembaga pendidikan Dewan Da’wah lainnya ke berbagai daerah di Indonesia.

Setiap tahun Dewan Da’wah menerima hingga ratusan permintaan pengiriman dai ke berbagai daerah. Dai yang dikirim adalah dai yang telah lulus pembelajaran di lembaga pendidikan dan terjun ke lapangan adalah sarana pendidikan lanjutan bagi para dai, sehingga mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan memperluas cakupan dakwah.

Rapat konsolidasi ini juga membahas berbagai strategi dan program untuk memperkuat fungsi pendidikan dan dakwah Dewan Da’wah di wilayah Solo Raya dan Jawa Tengah. (kbd)